Apple Tambah Kapasitas iPad 4 Hingga 128 GB

Sejauh ini, kapasitas iPad paling besar adalah 64 GB, iya kan? Namun Apple kali ini menambah dua kali lipat dari kapasitas untuk versi iPad sebelumnya, yaitu menjadi 128 GB.

Hari ini lewat press release yang di-post oleh Business Wire, menyatakan bahwa Apple mengumumkan kapasitas baru iPad 4 dengan retina display, yaitu 128 GB. Dua kali lipat dari versi sebelumnya yaitu sebesar 64 GB. Berikut pernyataan dari Philip Schiller, Vice President of Worldwide Marketing tentang penambahan kapasitas ini.

“With more than 120 million iPads sold, it’s clear that customers around the world love their iPads, and everyday they are finding more great reasons to work, learn and play on their iPads rather than their old PCs”

“Dengan lebih dari 120 juta iPad yang terjual, sudah jelas bahwa konsumen di seluruh dunia cinta akan iPad mereka, dan setiap hari mereka menemukan alasan tepat untuk bekerja, belajar dan bermain di iPad mereka dibandingkan dengan PC lama mereka.”

Apple dikabarkan akan menjual iPad generasi keempat dengan retina display 128 GB ini mulai tanggal 5 Februari mendatang. Semua versi iPad dengan Wi-Fi atau Wi-Fi + Cellular, baik model iPad dengan warna hitam dan putih, semuanya akan muncul dengan versi kapasitas terbaru, yaitu 128 GB. Bukan hanya itu, iPad baru ini akan bisa menjalankan OS Apple yang terbaru yaitu iOS 6.1.

iPad 4 retina display + Wi-Fi akan dijual dengan harga $799 di Amerika Serikat. Sedangkan iPad 4 retina display + Wi-Fi + Cellular akan dijual dengan harga $929. Harga yang ditawarkan cukup mahal, tapi dengan kapasitas penyimpanan yang semakin banyak, apakah harga tersebut pantas?

iPad generasi terbaru ini memang belum hadir di Indonesia, tapi kemungkinan untuk menghadirkan iPad ini dengan 128 GB sangat besar. 128 GB merupakan kapasitas yang cukup besar untuk sekedar menyimpan foto, musik, film/video, atau dokumen. Is it really worth it?

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.