Apple Meluncurkan Update iOS 6.1 Untuk iPad dan iPhone

iOS 6

Pada hari Senin, Apple baru saja merilis update terbaru iOS 6 yaitu iOS 6.1. Bagi semua pengguna iPad dan iPhone, Anda sudah bisa mendownloadnya secara gratis. Dikabarkan update sistem operasi besutan Apple ini memperbaiki beberapa bug dan menambahkan beberapa fitur. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Seperti diberitakan oleh Mashable, iOS 6.1 sebelumnya telah menjalani 5 beta test, kini iOS 6.1 diluncurkan dengan beberapa perbaikan bugs serta beberapa fitur tambahan antara lain:

  • Layanan LTE untuk berbagai operator di berbagai belahan dunia (36 tambahan operator untuk iPad serta 23 untuk iPhone),
  • Membeli tiket film di Fandango melalui Siri (khusus Amerika Serikat),
  • Pelanggan iTunes Match dapat men-download lagu secara individual dari iCloud,

Selain itu, Apple juga menambahkan fitur untuk me-reset Advertising identified Anda, yang bertindak sebagai ruang kontrol untuk menginformasikan pengiklan tentang aktivitas Anda di web. Tentunya hal ini dilakukan Apple untuk menjaga keamanan data dan kenyamanan penggunaan oleh para konsumennya.

Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengatakan:

iOS 6 is the world’s most advanced mobile operating system, and with nearly 300 million iPhone, iPad and iPod touch devices on iOS 6 in just five months, it may be the most popular new version of an OS in history.

iOS 6 adalah sistem operasi mobile paling canggih di dunia, dan dengan jumlah iPhone, iPad, dan iPod touch yang mendekati 300 juta menggunakan iOS 6 hanya dalam waktu 5 bulan, mungkin ini adalah sistem operasi versi baru yang paling populer dalam sejarah.

Segeralah update iOS Anda pada gadget-gadget Anda, caranya mellui gadget Anda masuk ke bagian Setting – General – Software Update. Sediakan kapasitas paling tidak 1GB untuk sistem operasi ini dan siapkan juga internet yang cukup cepat dan stabil untuk men-download-nya.

 

Sumber gambar: MacRumors

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.