[Infografis] Kehadiran CEO di Jejaring Sosial

CEO - Social Media

Kehadiran seorang pemimpin dalam jejaring sosial tentunya menarik perhatian banyak orang yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai dirinya, perusahaan, dan pembelajaran yang bisa dipelajari dari dirinya. Kehadiran seorang pemimpin perusahaan (CEO) di jejaring sosial sampai saat ini tergolong masih relatif sedikit, berdasarkan hasil survei tidak mencapai 50%.

Survei yang dilakukan oleh GO-Gulf berdasarkan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Inc (500 orang CEO) dan Fortune 500 (500 orang CEO). Menariknya perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 hanya sekitar 30% CEO-CEO yang menggunakan paling tidak sebuah jejaring sosial. Sedangkan jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh para CEO adalah Twitter, kemudian LinkedIn.

Sebenarnya seberapa pentingkah kehadiran CEO dalam jejaring sosial? Para karyawan juga di survei oleh GO-Gulf dan hasilnya adalah 81% karyawan perusahaan percaya bahwa CEO yang menggunakan jejaring sosial adalah CEO yang lebih baik untuk memimpin perusahaan-perusahaan yang ada pada jaman Web 2.0 saat ini.

Selengkapnya simak infografis berikut ini.

ceo-social-media

 

Sumber gambar: CEO

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.