[Infografis] Jejaring Sosial yang Menang dan Kalah Pada Tahun 2012

2012-social-media-report-cards

2012 adalah sebuah tahun yang luar biasa bagi jejaring sosial, pada tahun ini banyak terjadi akuisisi-akuisisi baik untuk mengurangi saingan ataupun memperbesar cakupan produk. Begitu juga tampilan-tampilan baru untuk tetap membuat para penggunanya semakin nyaman untuk menggunakannya. Jejaring sosial apa saja yang menang dan kalah pada tahun 2012?

Sebuah infografis dari Pardot, menggambarkan pertarungan sengit antara 5 jejaring sosial yang paling besar saat ini antara lain Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+, dan Pinterest. Poin-poin penilaian yang dilakukan diambil dari berbagai faktor seperti pertumbuhan, para penggunanya, hingga return of investment.

Dan pada tahun ini yang cukup mengejutkan adalah pertumbuhan dari jejaring sosial itu sendiri dimenangkan oleh jejaring sosial yang sudah mendominasi selama ini, melainkan oleh salah satu pendatang baru dalam dunia jejaring sosial yaitu Pinterest.

Selengkapnya, simak dalam infografis berikut ini.

social_media_report_cards_info

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.