Twitter Memperkenalkan Vine, Jejaring Sosial Berbasis Video

Vine

Twitter selama ini dikenal dengan jejaring sosial microblogging, dengan 140 karakter. Terakhir, inovasi yang dibuat oleh Twitter adalah membuat photo filters ke dalam aplikasi Twitter yang dilakukan dalam rangka menyaingi Instagram. Kini, Twitter memperkenalkan Vine.

Seperti diberitakan oleh Twitter melalui blognya, Twitter memperkenalkan Vine, yaitu sebuah layanan mobile yang memungkinkan Anda untuk membuat dan membagikan video yang sifatnya looping atau berulang-ulang. Seperti Twitter yang dibatasi dengan 140 karakter, Vine juga membatasi video Anda maksimal 6 detik.

Seperti inilah aplikasi Vine yang terintegrasi dengan Twitter:

Melalui blognya, Vine yang merupakan perusahaan yang baru diakuisisi oleh Twitter, mengatakan bahwa mereka senang bisa diakuisisi oleh Twitter karena mereka memiliki tujuan yang sama.

Jadi sekarang melalui Twitter, selain Anda bisa nge-tweet dengan batas 140 karakter dan Anda juga bisa memberikan filter terhadap foto Anda, kini Anda bisa membuat dan melakukan sharing video Anda. Sepertinya Twitter sudah memiliki cara mereka tersendiri untuk menyaingi Facebook dengan tidak meniru Facebook.

Saat ini, aplikasi Vine tersedia untuk iOS (iPhone dan iPod Touch), Anda bisa mendownloadnya di App Store. Meskipun Vine merupakan aplikasi yang kini dimiliki oleh Twitter, Anda tidak diharuskan untuk menggunakan akun Twitter Anda untuk bergabung dan menggunakan aplikasi Vine. Tertarik untuk mencobanya?

 

Sumber gambar: Vine

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.