Bill Gates: Windows 8 dan Surface Berhasil

Meskipun sudah tidak lagi memimpin Microsoft dan menjadi chairman dari Microsoft, Bill Gates tak jarang dimintakan pendapatnya oleh media mengenai performa dari Microsoft dan produk-produk terbarunya saat ini. Setelah sebelumnya Bill Gates dimintakan pendapat mengenai Windows 8 pada saat baru diluncurkan. Kini Bill Gates menanggapi tentang performa Windows 8 dan Microsoft Surface di pasaran.

Seperti diberitakan oleh TechnoBuffalo, dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Bill Gates mengatakan:

Windows 8 is doing well.

Dalam wawancara tersebut, Bill Gates menganggap bahwa Windows 8 berhasil di pasaran, terbukti dari jumlah penjualan yang dihasilkan oleh Microsoft, salah satunya penjualan Windows 8 yang mencapai 60 juta lisensi.

Meskipun penjualan sudah cukup banyak, tetapi belum benar-benar ada sebuah survei mengenai kepuasaan para pengguna Windows 8 itu sendiri. Dan Windows 8 tetap tidak berhasil mendongkrak penjualan PC yang terus merosot.

Dalam kesempatan yang sama Bill Gates juga mengatakan:

Surface computer is doing well.

Microsoft Surface memang merupakan sebuah produk yang cukup revolusioner, dan dengan akan tersedianya Microsoft Surface Pro  mulai bulan depan, bisa jadi tablet ini akan terus semakin diminati oleh banyak orang.

Microsoft sendiri baru mengumumkan total pendapatan perusahaannya sampai dengan bulan Desember kemarin, dan peningkatan pendapatannya cukup signifikan dari hasil penjualan Windows division.

Setujukah Anda dengan pendapat Bill Gates? Atau Anda memiliki pendapat Anda sendiri?

 

Sumber gambar: TheMediaSpeaks

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.