Aplikasi Ini Dapat Memfoto Pencuri Smartphone Android Anda

Lookout

Khawatir smartphone Android Anda dicuri orang? Lookout kini memiliki fitur baru yang dapat memfoto wajah pencuri smartphone Anda, kemudian meng-email-kannya kepada Anda, lengkap dengan data lokasi di mana ia berada!

Lookout adalah sebuah aplikasi keamanan dan antivirus yang ada di Android. Pada pembaruan terakhirnya, Lookout menambahkan sebuah fitur bernama Lock Cam yang memungkinkan smartphone Anda menggunakan kamera depan yang ada untuk memfoto orang mencurigakan yang sedang memegang smartphone Anda.

Cara kerjanya sederhana. Pada saat ada yang mencoba memasukkan password untuk membuka lockscreen smartphone Anda dan gagal sebanyak tiga kali, maka Lookout akan mengambil foto melalui kamera depan smartphone Anda, mencatat lokasi smartphone Anda, dan mengirimkan data-data tersebut ke alamat email yang sebelumnya telah Anda atur.

Untuk data lebih lanjut, Anda dapat masuk ke halaman website Lookout dan melihat rekaman lokasi dari si smartphone yang hilang, sehingga Anda pun dapat mendeteksi di manakah smartphone kesayangan Anda itu.

Lookout juga membuat video singkat yang menggambarkan bagaimana fitur ini bekerja. Mari kita simak di bawah ini!

Lookout tersedia untuk berbagai macam perangkat Android, dan dapat langsung Anda download dari halaman Google Play.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.