Pendapatan Microsoft Hingga Bulan Desember 2012 Sebesar 21,5 Milyar Dollar

microsoft-ces-booth

Setelah sebelumnya Google mengeluarkan pernyataan mengenai pendapatan mereka yang mencapai 50 milyar dollarkini giliran Microsoft yang mengumumkan pendapatannya. Penjualan Windows adalah salah satu faktor utama keberhasilan Microsoft dalam meraup keuntungan.

Dalam websitenya, Microsoft mengumumkan pendapatannya pada kuartal ke-2 yang berakhir pada 31 Desember 2012. Produk-produk Microsoft baru banyak diluncurkan tahun lalu, hasilnya mulai terlihat dari pemasukan Microsoft antara lain:

  • Pendapatan revenue: $21,5 milyar
  • Operating income: $7,77 milyar
  • Profit: $6,38 milyar
  • Laba bersih: $0,76 per saham

Dari divisi Windows, Microsoft menghasilkan pendapatan mendekati $5,9 milyar, hal ini meningkat 24% dari pendapatan tahun lalu. Dari hasil ini dapat dilihat bahwa nampaknya Windows 8 diterima dan diadopsi banyak oleh pasar dan masyarakat, mengingat Microsoft baru-baru ini juga mengumumkan menjual 60 juta lisensi.

Pendapatan lain Microsoft berasal dari produk-produk lain Microsoft seperti Server & Tools.CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan:

Our big, bold ambition to reimagine Windows as well as launch Surface and Windows Phone 8 has sparked growing enthusiasm with our customers and unprecedented opportunity and creativity with our partners and developers.

Ambisi kami yang besar dan berani untuk menata kembali Windows sekaligus meluncurkan Surface dan Windows Phone 8 telah memicu tumbuhnya antusiasme dari cutomer kami dan kesempatan ini belum pernah ada sebelumnya dan kreativitas bersama mitra dan pengembang.

Ia menambahkan:

With new Windows devices, including Surface Pro, and the new Office on the horizon, we’ll continue to drive excitement for the Windows ecosystem and deliver our software through devices and services people love and businesses need.

Dengan perangkat Windows baru, termasuk Surface Pro, dan cakrawala Office baru, kami akan terus mendorong semangat untuk ekosistem Windows dan memberikan perangkat lunak kami melalui perangkat dan layanan yang orang cintai dan dibutuhkan oleh bisnis.

 

Sumber gambar: BGR

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.