Iklan Internet Explorer Terbaru Membawa Nostalgia Tahun 90an

Internet Explorer 10 - Tamagochi

Jika Anda adalah salah satu manusia yang lahir pada tahun 90an sama seperti saya, maka iklan terbaru dari Internet Explorer sangat cocok ditujukan untuk Anda. Anda masih ingat dengan kebiasaan-kebiasaan Anda pada saat masih kecil?

Internet Explorer yang lahir pada tahun 90an juga merupakan anggota dari Generation Y. Melalui iklan ini Internet Explorer dan Microsoft mengajak Anda untuk bernostalgia mengenai hal-hal yang pada saat itu sedang nge-trend.

Sebut saja simbol Yin Yang, yo-yo, disket, buku gambar, begitu juga dengan barang-barang seperti Tamagochi, dompet dengan rantainya, hingga Tazos. Internet Explorer adalah web browser yang paling mendominasi pada saat itu, semua orang menggunakan Internet Explorer.

Yang menarik dari iklan ini adalah Microsoft mencoba mengingatkan kepada kita bahwa makan siang adalah sebuah puzzle yang menarik untuk kita susun dengan mengatakan:

Lunch was a puzzle, not a picture.

Makan siang adalah sebuah puzzle, bukan sebuah gambar.

Anda yang dulunya mungkin suka menyusun makanan Anda menjadi sebuah menara atau racikan Anda sendiri, kini semua sudah bergeser menjadi mengambil foto dan mem-filter foto tersebut kemudian men-share ke berbagai akun jejaring sosial Anda.

Tak terasa, sama seperti umur Anda yang sudah menyentuh kepala 2, Internet Explorer juga sudah berkepala 2. Sebagai penutup iklan, Microsoft mengatakan bahwa Internet Explorer sudah bertumbuh dewasa:

You grew up. So did we. Reconnect with the new Internet Explorer.

Anda bertumbuh. Begitu juga dengan kami. Gunakanlah kembali dengan Internet Explorer baru.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.