Nokia Siapkan Windows Phone dengan Teknologi PureView Pertama

Masih ingat dengan kamera keluaran Nokia yang memiliki resolusi 41 Megapixel? Banyak konsumen ingin Nokia membuat Windows Phone dengan teknologi kamera PureView tersebut. Kabar baiknya, Nokia siap mengabulkan permintaan konsumen tersebut.

Menurut The Verge, perusahaan dari Finlandia ini akan merilis Windows Phone dengan teknologi andalan mereka, yaitu PureView. Kode nama handphone tersebut adalah EOS. Nantinya, Nokia EOS ini akan mempunyai sensor kamera yang sama dengan Nokia 808 PureView. Yang pasti sensor ini akan di-upgrade dan membuat Nokia EOS sebagai gadget Lumia yang paling high-end.

Nokia EOS juga akan dibuat dengan menggunakan bahan aluminium, bukan lagi bahan polycarbonate yang ditemukan di model Lumia seperti sekarang ini. Bentuknya pun akan seperti smartphone kebanyakan, berbentuk kotak. Nokia EOS akan menjadi bagian dari perubahan baru untuk handset keluaran Nokia terutama dalam hal desain.

Sebelum Nokia EOS ini keluar, Nokia Lumia 920 merupakan salah satu Windows Phone pertama yang hampir mirip dengan Nokia 808 PureView. Hanya saja dengan paket sensor di bawah grade Nokia 808 dan teknologi PureView yang kurang terlihat. Well, akhirnya Nokia siap juga untuk mengeluarkan Windows Phone dengan teknologi utama PureView.

Nokia juga akan mengeluarkan tablet Windows RT di tahun 2013 ini. So, kita tunggu saja debut Nokia dalam ranah teknologi di tahun ini.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.