Microsoft Surface Pro Tersedia Mulai 9 Februari

Surface Pro

Jika Anda menyukai Microsoft Surface dan Windows 8, sebentar lagi Anda akan bisa menikmati keduanya secara bersamaan, setelah sebelumnya Microsoft Surface hanya tersedia dengan Windows RT. Microsoft Surface Pro adalah Microsoft Surface yang menjalankan sistem operasi Windows 8 Pro.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft Surface dikabarkan akan mulai dijual bulan Januari, kini update terbaru dari Microsoft melalui blognya, Microsoft mengatakan bahwa Microsoft Surface Pro akan tersedia mulai 9 Februari 2013 di Amerika Serikat dan Kanada.

Microsoft Surface sampai saat ini memang belum ada tanda-tanda akan memasuki pasar Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Microsoft, Surface Pro akan menjalankan Windows 8 Pro akan memiliki dua jenis harga, 64GB dengan harga $899 atau sekitar 8,1 juta rupiah (dengan asumsi US$1 = Rp 9.000) dan 128GB dengan harga $999 atau sekitar 9 juta rupiah, terdapat juga stylus versi Microsoft. Namun untuk touch cover dijual dengan terpisah seharga $120 atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Surface Bonus

Selain berbeda ketebalan sedikit dengan Microsoft Surface yang menjalankan Windows RT, Surface Pro juga akan diberi bonus Wedge Touch Mouse dari Microsoft dengan harga $69,95 atau sekitar 300 ribu rupiah dan touch cover limited edition seharga $129,99 atau sekitar 120 ribu rupiah. Microsoft memang tidak memberikan dengan harga gratis, tetapi hanya memberikan potongan harga atau harga khusus.

Untuk Microsoft Surface yang menjalankan Windows RT, Microsoft juga tidak akan menggratiskan lagi touch cover bagi pembelinya, sehingga kini para pembelinya harus menyiapkan uang tambahan untuk mendapatkan touch cover khusus untuk Microsoft Surface.

Microsoft juga mengatakan, Microsoft Surface dengan Windows RT akan tersedia di berbagai negara lainnya selain negara-negara yang saat ini sudah ada antara lain Amerika Serikat, Kanada, Austalia, Cina, Prancis, Jerman, dan Hongkong. Semoga saja dalam tahap berikutnya Indonesia masuk dalam salah satu negara yang mendapatkan Microsoft Surface.

Apakah Anda tertarik dengan Surface atau Surface Pro?

 

Sumber gambar: Microsoft’s Blog

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.