Gangnam Style PSY Menghasilkan 8 Juta Dolar di YouTube

psy gangnam style

Gangnam Style merupakan salah satu fenomena video di YouTube. Video musik tersebut merupakan video paling banyak dilihat oleh banyak orang. Hanya dengan satu video tersebut, PSY telah mendapatkan uang yang cukup banyak.

Pemusik sensasional dari negeri ginseng, Korea, terkenal di seluruh dunia karena video musik Gangnam Style. Video ini sendiri telah dilihat oleh banyak orang dengan jumlah yang sangat banyak, yaitu lebih dari 1 milyar orang.

Menurut laporan Business Insider, salah satu Chief Business Officer dari Google, Nikesh Arora menyatakan bahwa PSY telah mendapatkan penghasilan dari YouTube sebanyak 8 juta dolar. Penghasilan ini tentu didapat dari iklan-iklan yang ada di videonya. Selain YouTube, PSY juga menghasilkan pendapatan yang cukup banyak di iTunes dan layanan streaming musik lainnya di Korea. Menurut blog AOL Music, PSY mendapatkan 7,9 juta dolar dari download iTunes, streaming, dan layanan lainnya di seluruh dunia.

Saat post ini ditulis, jumlah view video Gangnam Style telah mencapai 1,23 milyar. Kemudian, jumlah pendapatan tersebut dihitung dari setiap ada orang yang memainkan video Gangnam Style di YouTube. Setiap ada yang memainkan video musik tersebut, maka akan terhitung 0,65 sen. Sedangkan YouTube sendiri mendapatkan setengah dari hasil tersebut, yaitu sejumlah 4 juta dolar.

Kalau dihitung-hitung lebih dalam lagi tentang pendapatan yang dimiliki oleh PSY lewat tur, iklan, lagu, dan yang lainnya, tentu hasil yang didapatkan akan lebih banyak dari yang dibayangkan.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.