Selamat RIM, Samsung Kembali Menggangap Anda Sebagai Kompetitor dalam Sebuah Iklan

Samsung SAFE

Setelah lama ‘diabaikan’ dalam peperangan dunia smartphone dan tablet, kini BlackBerry dari RIM kembali dianggap kompetitor oleh Samsung dalam sebuah iklan yang dirilis oleh Samsung Mobile USA. Kali ini Samsung mengiklankan fitur keamanan Samsung Galaxy SIII dan Samsung Galaxy Note II untuk digunakan dalam kegiatan bisnis.

Dalam iklan yang berjudul “The Next Big Thing for Business“, Samsung mencoba mengatakan bahwa smartphone mereka bisa digunakan tidak hanya untuk bermain atau di rumah saja, tetapi juga dapat digunakan pada saat bekerja melalui kampanye SAFE (Samsung for Business).

Memang masih banyak orang menggangap bahwa BlackBerry adalah smartphone yang paling tepat untuk bisnis, salah satu alasan utamanya adalah BlackBerry Messenger dan fitur push mail dari BlackBerry yang dikatakan paling cepat, serta faktor keamanan. Padahal nyatanya fitur push mail hampir di semua smartphone saat ini memang sudah hampir sama cepatnya.

Iklan ini menceritakan tentang suasana dalam kantor yang sedang membuat konsep game berjudul “Unicorn Apocalypse” dalam waktu empat minggu. Pada saat itu juga, para karyawan dikatakan dapat menggunakan smartphone apapun yang mereka inginkan. Dan disanalah terjadilah ‘peperangan’, di mana kebanyakan karyawan menggunakan smartphone dan tablet dari Samsung, beberapa orang memilih smartphone dan tablet lain karena tidak percaya dengan keamanan dari Samsung dan Android.

Sepertinya iklan ini ditargetkan bagi orang-orang yang sangat menanti-nanti kehadiran BlackBerry terbaru yang rencananya akan diluncurkan pada akhir januari ini. Jelas melalui iklan ini, Samsung menggangap bahwa BlackBerry 10 dan gadget-gadget terbaru dari BlackBerry 10 memiliki potensi besar untuk menjadi kompetitornya dalam memperebutkan jumlah pengguna.

Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.