Penjualan LG Optimus G Menembus Satu Juta Unit

8403874862_4546246ba5

Optimus G, salah satu smartphone Android keluaran LG, dikabarkan baru saja terjual sebanyak satu juta unit. Angka tersebut mungkin masih cukup jauh di bawah penjualan Samsung maupun iPhone, tetapi nampaknya konsumen mulai melirik smartphone LG, terbukti dengan naiknya penjualan LG menjadi peringkat dua di Amerika Serikat, mengambil alih tempat Apple.

Smartphone ini mulai dijual pada September tahun lalu, dan merupakan “saudara” dekat dari Nexus 4, smartphone rancangan Google yang juga dibuat oleh LG.

Memiliki ukuran layar 4,7 inci, smartphone ini menggunakan layar True HD-IPS dengan resolusi 768×1280, dan diperkuat dengan prosesor quad-core 1,5GHz. Memiliki memori internal 32 GB, smartphone ini bisa dibilang sangat cocok untuk Anda yang menyenangi multimedia, karena dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, Anda dapat menyimpan banyak sekali foto, video, maupun lagu. Kameranya sendiri memiliki ukuran 13 megapiksel, dengan kamera depan 1,3 megapiksel.

LG Optimus G 001

Nampaknya LG akan segera menggebrak pasar smartphone di dunia karena mereka dikabarkan akan meluncurkan penerus LG Optimus G, yaitu sebuah smartphone yang memiliki layar full HD (1920×1080), LG Optimus G Pro.

 

via Engadget
Foto: Flickr LG

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.