Merebut Posisi Apple, Penjualan LG Peringkat Kedua di Amerika

LG

Nampaknya ini adalah awal tahun baru yang baik untuk LG. Selain dikabarkan telah berhasil menjual satu juta unit Optimus G, LG dikabarkan juga berhasil menduduki peringkat kedua dalam hal penjualan smartphone di Amerika Serikat, menggeser Apple yang sekarang harus rela duduk di peringkat ketiga.

Kabar ini merupakan hasil analisis dari Counterpoint Research. Menurut analisis mereka, LG menguasai 13 persen dari total penjualan smartphone di Amerika Serikat, sedikit di atas Apple yang berhasil menguasai 12%. Sementara itu di posisi pertama masih ada Samsung yang berdiri kokoh dengan 33 persen. Di posisi keempat dan kelima sendiri ada Motorola dengan 9 persen, dan HTC dengan 8 persen.

Sebelumnya LG pernah menduduki peringkat kedua di pasar smartphone Amerika Serikat, tetapi pada akhir 2011 posisi tersebut direbut oleh Apple setelah mereka mengalami sukses besar dengan peluncuran iPhone 4s.

Selain penjualan Optimus G yang cukup baik, diyakini bahwa penjualan Nexus 4, smartphone buatan Google yang diproduksi oleh LG, adalah penyebab lain dari penjualan LG yang terus meningkat di akhir tahun 2012 yang lalu.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.