[Intermezzo] Nenek Umur 85 Tahun Main GTA IV di PS3

hilda knott 85 years

Bermain video game merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja di semua umur, mulai dari yang masih muda hingga yang sudah tua. Namun, yang terbayang di pikiran kita, seringnya yang bermain video game itu adalah anak-anak muda. Apakah benar?

Ternyata tidak selamanya bermain video game dilakukan di saat umur masih muda. Dengan umur yang semakin bertambah, tidak menghalangi nenek satu ini untuk bermain video game. Ya, nenek ini berumur 85 tahun dan masih aktif bermain video game. Beliau adalah Hilda Knott yang akan berumur 86 tahun bulan depan.

Dikutip dari interview yang dilakukan oleh The Next Web, inilah alasan Hilda Knott masih bermain game hingga sekarang.

“Finding something new in the game. Getting on to the next stage or the next event, and then having the achievement of finishing it. Because a lot of them, as well as adventures and fighting, are puzzles, working out how to do something and when to do it.”

“Menemukan sesuatu yang baru dalam permainan. Lanjut ke tingkat berikutnya atau event berikutnya, dan kemudian mendapatkab penghargaan setelah menyelesaikan permainan. Karena kebanyakan dari mereka (baca: game), seperti game petualangan dan game pertempuran, adalah teka-teki, berpikir bagaimana cara melakukan sesuatu dan kapan harus melakukanya.”

hilda knott

Hilda Knott setuju bahwa bermain game sangat membantu untuk membuat pikiran dan otak tetap aktif. Berbicara soal bermain game Grand Theft Auto IV atau GTA IV, ternyata Hilda bermain bersama tantenya yang sudah berumur 94 tahun. Mereka bermain GTA IV di Play Station 3 lengkap dengan televisi berukuran 65 inch.

Wah, walaupun umur bertambah tua, tidak membuktikan kalau bermain video game merupakan aktifitas yang terlarang untuk mereka. Tetap bermain, meskipun umur masih muda atau sudah tua. Lihat video interview langsung di BBC.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.