Demo BlackBerry Z10, BlackBerry 10 Memiliki ‘Siri’ Versi Mereka Sendiri

BlackBerry Z10-iPhone 5

Pada 30 Januari mendatang, RIM akan meluncurkan BlackBerry 10 di New York, Amerika Serikat. Salah satu fitur yang selama ini belum terdengar dalam demonstrasi BlackBerry 10 sebelumnya adalah fitur voice assistant layaknya Siri pada iOS (iPhone dan iPad), seperti apa?

Beberapa developer yang beruntung sudah mendapatkan gadget BlackBerry 10 terlebih dahulu sebelum diluncurkan, salah satunya BlackBerry Z10 salah satu dari 6 gadget yang rencananya akan diluncurkan RIM tahun ini. Dengan bentuk fisik yang sedikit menyerupai iPhone 5 namun lebih besar, BlackBerry Z10 menggunakan touch screen seperti yang digunakan oleh banyak smartphone pada saat ini.

Sebuah website dari Jerman, TelekomPresse, membandingkan BlackBerry Z10 dengan iPhone 5 secara berhadapan. Menariknya dalam demonstrasi ini, TelekomPresse mencoba menggunakan fitur ‘Siri’ versi BlackBerry 10 dan hasilnya voice assistant milik BlackBerry 10 itu lebih cepat dibandingkan dengan Siri dari Apple. BlackBerry Z10 memiliki ukuran layar 4,2 inci lebih besar 0,2 inci dari iPhone 5.

Untuk lebih jelas mengenai BlackBerry Z10 simak video berikut ini dari TelekomPresse.

Bagaimana menurut Anda? Sepertinya BlackBerry Z10 sudah mampu menandingi iPhone 5 bukan?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.