Apple Segera Buka Online Store di Indonesia

apple store logo

Salah satu perusahaan teknologi ternama yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar di Indonesia, Apple, punya kabar baik untuk kalian. Apple akan segera buka online store di Indonesia.

Ditulis oleh NZWeek,  Apple sudah mengkonfirmasi atas rencananya untuk membuka online store di Indonesia. Rencana ini telah dilengkapi dengan memberikan surat permohonan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sebelumnya, Apple dikabarkan akan segera membuka kantor perwakilan di Indonesia. Ternyata harapan ini memang akan segera terkabul sepertinya.

Chatib Basri, Kepala BKPM telah memberikan pernyataan resmi untuk mengijinkan Apple membuka online store di Indonesia. Skalanews.com melaporkan Apple telah menyiapkan dana sebesar 3 juta dolar AS atau setara dengan Rp 28,5 miliar untuk membantu pembukaan dan pengembangan store yang ada di Indonesia. Persetujuan resmi rencana investasi Apple ini juga sudah selesai akhir tahun 2012 lalu. Berikut pernyataan Chatib Basri saat pemaparan realisasi penanaman modal tahun 2012 di Jakarta.

“Apple Inc. membuka online store terlebih dahulu dan nantinya akan membuka dealer resmi di Indonesia. Berapa jumlahnya saya tidak tahu”

Apple online store yang ada di Indonesia diharapkan dapat memperpendek suplai pengiriman dan distribusi produk Apple dengan lebih cepat. Biasanya, produk-produk baru dari Apple akan sampai di Indonesia sekitar lebih dari 3 bulan. Semoga dengan dibukanya online store dan kemudian dealer Apple resmi ada di Indonesia, akan mempermudah penggemar Apple untuk membeli produknya.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.