Xperia Tablet Z, Tablet Supertipis Terbaru dari Sony

Tablet Z

Sony baru saja memperkenalkan tablet terbaru mereka yang bernama Xperia Tablet Z. Tablet yang memiliki ukuran layar 10.1 inci ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada tablet rata-rata, dan hebatnya tablet ini lebih tipis daripada iPad Mini, salah satu tablet tertipis di dunia!

Di dalamnya, Sony menanamkan layar 1900×1200, prosesor quad-core 1,5 GHz, kamera 8 megapiksel, NFC, baterai berkapasitas 6.000 mAh, Android 4.1, dan slot Micro SD. Bahkan Sony mengklaim bahwa kamera yang digunakan adalah kamera backside-illuminated pertama yang ditanamkan ke dalam tablet.

Tapi yang paling luar biasa adalah ketipisan dari tablet ini, dan juga tablet ini waterproof dan dustproof.


Xperia Tablet Z 001

Tablet ini dikabarkan memiliki ketebalan hanya 6,9 milimeter, sedikit lebih tipis daripada iPad Mini yang memiliki ketebalan 7,2 milimeter. Selain itu, seperti saudara dekatnya, Xperia Z, Xperia Tablet Z ini juga tahan air dan tahan terhadap debu, sehingga Anda yang aktif keluar ruangan pun tidak perlu khawatir apabila tablet ini terkena hujan ataupun debu.

Sony juga menyebut-nyebut mengenai S-Force Front Surround 3G, teknologi suara dari Sony untuk kualitas suara yang lebih baik.

Kira-kira kapan tablet ini akan resmi diluncurkan ke pasaran? Mari kita tunggu!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.