Sharp Mengurangi Produksi Layar iPad

iPad Mini

Apple telah meminta Sharp untuk mengurangi produksi layar untuk iPad ukuran 9,7 inci, atau iPad versi normal. Ada kemungkinan hal tersebut berarti permintaan terhadap iPad ukuran original mulai berkurang, dan orang-orang mulai berpindah ke iPad mini karena alasan portabilitas.

Sharp telah mengurangi produksi layar iPad di pabrik mereka di Kameyama, Jepang, sampai pada level¬†“terendah”, begitu yang dilansir oleh Reuters. Hal tersebut diakibatkan oleh melambatnya permintaan terhadap iPad sejak akhir tahun 2012. Sebuah sumber yang memiliki koneksi ke lantai produksi melaporkan bahwa produksi layar iPad yang dibuat oleh Sharp saat ini sangat rendah. Tidak ada angka pastinya, tetapi dikabarkan sangat-sangat rendah.

Pemotongan kapasitas produksi tidak hanya dilakukan Apple terhadap iPad, tetapi juga terhadap iPhone, seperti yang diberitakan beberapa hari lalu bahwa Apple mengurangi produksi iPhone 5 sampai dengan setengahnya, yang membuat sebagian dari kita bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi, mengingat iPhone 5 adalah smartphone yang cukup laris di pasaran.

iPad Mini memang sangat populer sekali, tetapi tidak ada bukti resmi mengenai apakah tablet yang hingga kini belum dijual secara resmi di Indonesia tersebut melakukan kanibalisasi terhadap “kakak”-nya, si iPad 9,7 inci.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda lebih memilih iPad Mini yang memiliki layar lebih kecil dan bobot lebih ringan daripada iPad biasa, atau lebih memilih iPad biasa yang walaupun lebih berat tetapi memiliki layar yang lebih tajam dan juga performa yang lebih cepat ketimbang iPad Mini?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.