Orang ini Meng-outsource-kan Pekerjaannya ke Sebuah Perusahaan di Cina

Software Development

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk meunda-nunda, dan bahkan melupakan pekerjaan-pekerjaan yang diberikan kepada mereka. Namun tahukah Anda, ada seseorang yang memberikan pekerjaannya kepada sebuah perusahaan di Cina, dan kemudian menghabiskan jam kerjanya untuk browsing internet?

Seperti yang dilaporkan oleh BBC UK, sebuah perusahaan di Amerika baru saja menemukan bahwa salah satu karyawannya meng-outsource-kan pekerjaan yang diberikan kepadanya, kepada sebuah perusahaan di Shenyang. Kemudian karyawan yang berumur sekitar 40-an tahun ini pun menghabiskan jam kerjanya untuk menjelajah internet, menonton video-video kucing di YouTube, dan membuka Reddit dan eBay.

Kepada perusahaan di Cina yang mengerjakan tugasnya itu pun, ia memberikan seperlima dari gajinya yang sebesar puluhan ribu dolar.

Praktik ini terbongkar pada saat Verizon melakukan audit kepada perusahaan Amerika ini, untuk meneliti apakah ada celah keamanan di dalam jaringan perusahaan tersebut. Pada saat diperiksa, ternyata ada jaringan virtual private network (VPN) yang terhubung dari Shenyang ke tempat kerja si karyawan ini.

Si Karyawan nakal ini pun dikabarkan sudah tidak bekerja di perusahaan tersebut, sejak hal ini terjadi.

Wah, ada-ada saja ya!

 

Sumber gambar: Phoenix Technosoft

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.