‘Mega’ Kim Dotcom Punya 500 Ribu Pengguna di Hari Pertama

kim dotcom mega

Baru kemarin layanan baru dari Kim Dotcom yang bernama Mega ini diluncurkan. Namun, jumlah pengguna layanan baru ini semakin lama semakin bertambah jumlahnya sejak Mega resmi dirilis.

Seperti yang telah ada di post sebelumnya, setiap pengguna Mega mendapatkan 50GB gratis penyimpanan data yang tentunya  didapatkan setelah berlangganan. Baru beberapa jam saja Mega diluncurkan, ratusan ribu pengguna yang mendaftar terus bertambah.

Jelas sudah, layanan baru pengganti Mega Upload ini merupakan suatu kesuksesan besar untuk Kim Dotcom. Menurut laporan Slash Gear,  dalam event konferensi pers untuk soft launching Mega, diumumkan bahwa di hari pertama, Mega telah mendapatkan setengah dari 1 juta pengguna yang melakukan registrasi,alias 500.000 pengguna yang telah mendaftar. Angka yang cukup fantastis untuk layanan cloud storage baru buatan Kim Dotcom.

Saat konferensi pers, Kim Dotcom menjelaskan beberapa hal penting tentang Mega.

“We will protect the rights of everyone – today is the anniversary of something horrible, but now it is also the anniversary of something wonderful.

Mega believes in your right to privacy and has developed technology that keeps your data private and safe. By using Mega, you say no to those who want to know everything about you. You say no to governments that want to spy on you. You say YES to internet freedom and your right to privacy.”

“Kami akan melindungi hak setiap orang – hari ini merupakan hari jadi untuk sesuatu yang sangat buruk, tapi sekarang juga adalah hari jadi untuk sesuatu yang luar biasa.

Mega percaya akan hak untuk privasi dan telah mengembangkan teknologi yang menyimpan data-data privat dan aman. Dengan menggunakan mega, kamu katakan tidak untuk siapapun yang mau tahu tentang apapun tentangmu. Kamu katakan tidak untuk pemerintah yang ingin memata-matai kamu. Kamu katakan IYA untuk kebebasan internet dan hak kalian untuk privasi.”

Selain resmi meluncurkan Mega, Kim Dotcom juga mengkonfirmasi tentang Megabox, yaitu layanan streaming musik yang bekerja sama dengan para artis dan akan diluncurkan dalam waktu 6 bulan ke depan. Berikut video konferensi pers saat peluncuran Mega di New Zealand.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.