[Intermezzo] 6 Banner Promosi iPhone di Website Apple Saat Diluncurkan

Say hello to iPhone

Anda masih ingat ketika iPhone pertama kali diluncurkan? Sampai dengan saat ini, iPhone 5 adalah iPhone generasi keenam yang diluncurkan oleh Apple setelah iPhone, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S. Bagaimana Apple mempromosikan setiap iPhone yang baru saja diluncurkan pada websitenya?

Inilah gambar banner yang muncul pada website Apple pada saat masing-masing iPhone diluncurkan:

2007 – iPhone

iPhone 2007

Inilah iPhone pertama, iPhone yang selanjutnya mengubah dunia smartphone dari yang kita kenal sebelumnya menjadi dunia smartphone dengan ekosistem seperti yang ada saat ini.

2008 – iPhone 3G

iPhone 3G 2008

Anda masih ingat ketika pertama kali teknologi 3G diperkenalkan? Ya, Indonesia memang sedikit terlambat mengenai teknologi yang satu ini tetapi 3G sudah koneksi yang lumayan cepat bukan (pada saat itu)? Inilah iPhone yang pada bagian belakangnya didesain sedikit melengkung.

2009 – iPhone 3GS

iPhone 3GS 2009

iPhone 3GS adalah awal mula iPhone mulai terkenal di Indonesia, kedua generasi iPhone sebelumnya masyarakat Indonesia belum begitu mengenal smartphone yang satu ini, namun dengan munculnya generasi ini masyarakat Indonesia semakin mengenal iPhone.

2010 – iPhone 4

iPhone 4 2010

iPhone yang kembali berbentuk kotak, dengan spesifikasi dan kemampuan yang jauh lebih tinggi dibanding iPhone generasi sebelumnya. Inilah pertama kalinya teknologi retina display diperkenalkan oleh Apple dan diterapkan ke dalam iPhone ini, yang selanjutnya juga diterapkan ke produk-produk lainnya.

2011 – iPhone 4S

iPhone 4S 2011

 

Desain yang tidak jauh berbeda dibanding iPhone 4, iPhone ini menggunakan prosesor dual-core dan pada iPhone inilah Siri diperkenalkan kepada dunia.

2012 – iPhone 5

iPhone 5 2012

iPhone ini adalah iPhone yang terbaru dan yang saat ini tengah beredar di pasaran. Menurut Apple, iPhone 5 adalah the biggest thing to happen to iPhone since iPhone. Apakah Anda setuju?

iPhone versi berapa yang menurut Anda merupakan inovasi terbesar iPhone sepanjang sejarah iPhone? Sampaikan komentar Anda pada kolom komentar di bawah.

 

Sumber gambar: Apple, TechnoBuffalo

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.