Bantu Korban Banjir Jakarta Melalui Jejaring Sosial

Banjir Jakarta

Bencana banjir yang melanda ibukota Indonesia dan sekitarnya mencapai puncaknya beberapa hari yang lalu, meskipun sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya kini sudah bisa beraktivitas normal tetap saja para korban banjir membutuhkan pertolongan. Jika Anda tidak dapat membantu para korban banjir secara langsung, maka bantulah mereka melalui jejaring sosial.

Bagi Anda yang mungkin tinggal jauh dari Jakarta, atau Anda yang memiliki berbagai kesibukan sehingga tidak bisa ikut serta membantu korban banjir secara langsung, inilah solusinya bagi Anda. Gunakan hal yang disediakan oleh jejaring sosial asli buatan Indonesia, Centeng. Centeng bekerjasama dengan Teach for Indonesia untuk membantu para korban banjir mengumumkan program ini melalui blognya.

Caranya mudah, apabila Anda membuka sebuah thread di social category pada website Centeng, maka Anda akan mendonasikan Rp 10.000 kepada para korban banjir. Anda bisa membuka sebanyak-banyaknya thread (posting job) di website tersebut selama total thread yang dibuka belum mencapai 280 thread, tetapi tentunya jangan melakukan spamming. 

poster jakarta flood

Anda ditunggu sampai tanggal 25 Januari untuk membantu para korban banjir melalui program ini. Mari membantu mengulurkan tangan Anda bagi para korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

 

Sumber gambar: Centeng via Facebook

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.