Apple Ingin Siri ‘Belajar’ Lebih Mengenai Percakapan

siri

Banyak yang berkomentar bahwa suara Siri yang dibuat oleh Apple terdengar sangat robotic. Tak heran, jika Anda bandingkan dengan Google Voice Search, suara dari Google Voice Search jauh terdengar lebih manusiawi dan tidak terkesan seperti robot. Kini Apple sedang mencari orang yang tepat untuk ‘melatih’ Siri.

Seperti diberitakan oleh VentureBeat, Apple ingin Siri ‘belajar’ lebih mengenai percakapan. Dengan demikian, Apple kini mencari seseorang dengan kemampuan mengenai hal tersebut. Dalam sebuah iklan lowongan pekerjaan di LinkedIn, Apple sedang mencari Siri Writer/Editor.

We’re looking for a uniquely creative individual to help us evolve and enrich Siri, our virtual personal assistant.

Kami sedang mencari individu yang unik kreatif untuk membantu kami berkembang dan memperkaya Siri, asisten virtual pribadi kami.

Dalam lowongan ini Apple menjelaskan ide untuk mengembangkan Siri adalah sebagai berikut:

The ideal candidate is someone who combines a love for language, wordplay, and conversation with demonstrated experience in bringing creative content to life within an intense technical environment.

Kandidat yang ideal adalah seseorang yang menggabungkan cinta untuk bahasa, permainan kata, dan percakapan dengan pengalaman menunjukkan dalam membawa konten kreatif untuk hidup dalam lingkungan teknis yang intens.

Beberapa persyaratan kualifikasi yang dibutuhkan oleh Apple dalam mengembangkan Siri melalui lowongan ini juga dicantumkan pada lowongan pekerjaan ini dan Anda yang ingin melamar tidak membutuhkan skill engineering atau programming, melainkan lebih kepada pengalaman menulis dan Anda memiliki pengetahuan gaya bahasa berdasarkan kebudayaan-kebudayaan tertentu.

Apple nampaknya kini tengah serius melakukan penambahan berbagai macam fitur untuk Siri yang akan dipersiapkan untuk iOS generasi selanjutnya. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Apple saat ini juga tengah berfokus melakukan pengembangan habis-habisan kepada iOS 7 dan iPhone generasi selanjutnya.

Apakah Anda tertarik dengan iklan pekerjaan tersebut? Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu cara dan waktu penggunaan Siri di seluruh dunia.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.