Layanan ‘Mega’ dari Kim Dotcom Diluncurkan, Setiap Pengguna Mendapatkan 50GB Gratis

Mega Beta

Tanggal 19 Januari 2013 telah datang dan dilewati, seperti yang dijanjikan sebelumnya layanan terbaru cloud terbaru dari Kim Dotcom, yang merupakan pendiri MegaUpload ini, bernama Mega telah resmi hadir.

Seperti diberitakan oleh Mashable, layanan Mega, merupakan layanan terbaru dari Kim Dotcom yang menghadirkan pengganti dari MegaUpload, layanan yang sebelumnya ‘dimatikan‘ oleh pemerintah Amerika Serikat tepat satu tahun lalu. Layanan ini kini diperbaharui juga dengan kehadiran di mobile dan instant messaging, serta word processing, ditambah penyimpanan data seperti DropBox, dan layanan hosting, email, dan domain.

Terdapat beberapa pilihan untuk pengguna sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan yaitu basic user dan premium user. Basic user adalah hal yang Anda sukai karena gratis, Anda akan mendapat kapasitas 50GB (sama seperti yang ia janjikan sebelumnya). Sedangkan untuk premium user, Anda diperlukan untuk melakukan pembayaran secara bulanan:

  • 500GB – $13.29 atau sekitar Rp 120.000 per bulan
  • 2TB – $26.59 atau sekitar Rp 240.000 per bulan
  • 4TB – $39.90 atau sekitar Rp 360.000 per bulan

Sangat murah bukan? Rasanya dengan peluncuran Mega terbaru dari Kim Dotcom, bisa menjadi suatu awalan baru dalam persaingan bisnis penyimpanan data di cloud yang sudah dilakukan oleh layanan serupa seperti DropBox, Google Drive, SkyDrive, dan lain-lain. Dengan kapasitas gratis sebesar 50GB yang ditawarkan oleh Mega, maka mau tidak mau secara cepat atau perlahan layanan serupa juga akan menaikkan kapasitas gratis mereka untuk tetap mempertahankan para pengguna.

Apakah Anda tertarik menggunakannya? Atau justru Anda sudah mendaftar?

 

Update 1:

Traffic yang masuk ke dalam website Mega sangat banyak satu jam setelah peluncuran website tersebut, dikatakan bahwa ada ribuan pengguna mendaftarkan diri ke dalam layanan ini.

Update 2:

Dua jam setelah peluncuran, website Mega dalam kapasitas yang sangat maksimum untuk menampung beban pengguna yang melakukan registrasi.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.