[Infografis] Bagaimana Cara Mendapat Retweet?

theartofgettingretweets featured

Jika Anda mengelola sebuah akun Twitter dari perusahaan atau organisasi atau mungkin akun Twitter online shop Anda, tentu saja Anda ingin tweets Anda dibaca oleh sebanyak-banyaknya orang agar semakin banyak orang pula mengetahui mengenai hal-hal yang Anda sampaikan melalui tweets Anda. Lalu bagaimana tips agar tweet Anda mendapat banyak retweet?

Ada beberapa etika dasar yang harus Anda patuhi agar setidaknya tweet Anda layak untuk di-retweet oleh orang lain, misalnya Anda tidak menghabiskan 140 karakter dengan tulisan Anda semua, banyak orang masih menggunakan aplikasi non-official Twitter
di berbagai gadget, dan sebagian aplikasi tersebut melakukan retweet dengan cara yang berbeda dari yang dilakukan Twitter, yaitu dengan cara menambahkan tulisan “RT” di depannya. Jika 140 karakter Anda habiskan dengan kata-kata Anda, maka ketika ada orang lain ingin me-retweet tidak akan cukup.

Atau tweet Anda adalah hasil pemikiran atau kata-kata Anda, bukan merupakan tweet yang coding (copy-paste-editing). Perlu juga diperhatikan ketika Anda mencantumkan link atau hashtag pada tweet Anda, hal-hal ini juga akan mempengaruhi psikologis orang-orang yang membaca tweet Anda apakah akan me-retweet atau tidak. Dan yang paling terakhir adalah gunakan skill with people, atau jangan selalu berbicara mengenai Anda, Anda, Anda, dan diri Anda. Topik yang paling menarik bagi seseorang adalah dirinya sendiri, itulah hukum dasar manusia.

QuickSprout merangkum tips-tips tersebut dalam sebuah infografis menarik yang untuk Anda simak berikut ini.

theartofgettingretweets

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.