Glassfloor: Lantai LED Ala “Tron” Untuk Stadion Olahraga

ASB Glassfloor LED Floor

Sudah biasa melihat lapangan atau stadion olahraga dengan garis-garis cat putih sebagai penanda? Sekarang ada teknologi baru untuk menggantikan cat-cat putih penanda lapangan tersebut. Seperti apa itu?

ASB Glassfloor membuat produksi lantai baru dengan LED yang sudah dipakai oleh salah satu sekolah di Jerman. Selain sekolah, Glassfloor juga sudah banyak dipakai untuk pertandingan olahraga atau untuk lapangan olahraga. Menurut Core77, Lantai Glassfloor ini merupakan suatu sistem yang diperkuat oleh panel-panel kaca dengan lapisan PVB dan struktur aluminium, di mana di dalamnya ditanam sistem pencahayaan dari LED.

Meningkatnya permintaan lapangan indoor yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis olahraga, Glassfloor akhirnya memproduksi penemuan lantai baru ini. Dengan lampu LED yang ditanam di lantai dapat mengubah-ubah struktur garis untuk lapangan yang bisa dipakai untuk berbagai jenis olahraga. Selain untuk merubah garis-garis lapangan, ternyata, lantai ini juga bisa dipakai untuk menghasilkan skor atau video.

ASBGlassFloor-basketball

Selain membawa poin utama tersebut, ternyata Glassfloor juga merupakan lantai yang cukup kuat dan tahan lama, karena terbuat dari bahan yang sangat aman dan dapat menahan dampak dari air laut ataupun gesekan-gesekan yang terus terjadi selama di lapangan. Cek demo video lantai ASB Glassfloor di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.