Dalam 19 Bulan LINE Mencapai 100 Juta Pengguna [Update: Infografis]

Apa aplikasi instant messaging atau chatting yang Anda gunakan dalam smartphone Anda? WhatsApp? LINE? KakaoTalk? Atau mungkin masih BBM? Sebuah layanan instant messaging dari Jepang, LINE, baru saja mencapai sebuah rekor baru yaitu mencapai lebih dari 100 juta pengguna dalam waktu 19 bulan!

Layanan instant messaging dipadu dengan game-game lucu lainnya ini memang banyak memikat hati warga dunia, khususnya daerah Asia. Aplikasi besutan perusahaan NAVER ini sebelumnya juga pernah merilis video Gangnam Style pada saat lagu dan video tersebut sedang sangat trending di dunia.

Pada tanggal 17 Januari 2013, LINE merayakan keberhasilannya mencapai 100 juta pengguna dengan membuat sebuah video lucu berikut ini:

Selain 100 juta pengguna, LINE juga mencapai beberapa prestasi lain antara lain:

  • Aplikasi urutan pertama dalam App Store di 41 negara,
  • SNS-App Category urutan pertama 65 negara,
  • Pengguna berasal dari 231 negara dari seluruh dunia,
  • Jumlah pengguna yang bertambah per hari mencapai 600.000 orang.

Negara Jepang sangat identik dengan maskot, begitu juga dengan LINE, banyak maskot-maskot lucu berupa sticker yang bisa Anda dapatkan di LINE. Saat ini LINE tersedia di iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan untuk PC tersedia juga di Macintosh dan Windows, serta Windows 8. Anda bisa melihatnya di website resmi LINE.

Update:

LINE 100 million users infographics

 

Sumber: LINE Global via Facebook

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.