Peta Resmi Banjir Jakarta dari Google Maps

Banjir Jakarta 2013 - Google Maps

Setelah sebelumnya muncul peta pemantau banjir dari Google Maps yang tidak resmi, kali ini giliran Google melalui Google Crisis Response mengeluarkan peta resmi banjir Jakarta pada tahun 2013.

Sebuah halaman web khusus telah disediakan oleh Google Crisis Response untuk membantu memantau daerah-daerah yang terkena banjir, dalam halaman ini juga ditampilkan berbagai informasi darurat terkini bagi para korban banjir.

Anda bisa mengunjungi website tersebut dari halaman Google Crisis Response dan bagi Anda yang mengakses dari gadget mobile, Anda bisa mengaksesnya melalui website ini.

Pada halaman ini terdapat juga update terbaru mengenai area-area di Jakarta dan sekitarnya yang terkena banjir, serta nomor-nomor telepon penting mulai dari evakuasi, hingga posko-posko banjir di berbagai lokasi di Jakarta, sampai dengan kontak dimana Anda bisa mendonasikan barang-barang atau materi Anda kepada para korban banjir.

Kali ini, peta banjir dari Google Maps ini merupakan peta resmi, sama dengan peta krisis yang diluncurkan oleh Google Maps ketika sebagian wilaya di Amerika Serikat terkena badai Sandy.

Semoga hal ini bisa membantu Anda, saudara, dan kerabat Anda.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.