Twitter Membuka Kantor di Brazil

Twitter Brazil

Tidak begitu berbeda jauh dengan Indonesia, para masyarakat Brazil juga sama-sama kecanduan jejaring sosial. Tanpa memiliki kantor di Brazil, Twitter sudah memiliki 40 juta pengguna yang berasal dari negara tersebut dan kini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tengah merencanakan membuka kantor di Brazil.

Seperti diberitakan oleh Reuters, keseriusan Twitter dalam membuka kantor di Brazil telah ditunjukkan dengan menunjuk seorang Country Manager Twitter untuk negara Brazil, Guilherme Ribenboim. Kota Sao Paulo adalah tempat dimana kantor Twitter akan dibuka, sama seperti lokasi kantor Facebook yang telah dibuka terlebih dahulu di kota tersebut.

Guilherme Ribenboim mengatakan dalam sebuah wawancara:

We believe our new office in Brazil will allow us to get closer to the users and show the value of our platform.

Kami percaya kantor baru kami di Brazil akan memungkinkan kita untuk lebih dekat dengan pengguna dan menunjukkan nilai platform kami.

Kemudian ia melanjutkan:

Brazil has rather mature Internet and advertisement markets. Our audience is very big and active.

Brasil memiliki internet dan pasar iklan lebih matang. Pendengar kita sangat besar dan aktif.

Brazil adalah negara kedua dengan jumlah pengguna Twitter terbanyak setelah Amerika Serikat itu sendiri. Brazil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2014 dan Olimpiade 2016, dan bisa jadi inilah yang potensi yang menarik Twitter untuk membuka kantor mereka di Brazil selain tingginya jumlah pengguna, setelah sebelumnya juga telah dilakukan oleh Google dan Facebook.

Guilherme Ribenboim yang merupakan mantan Vice President Yahoo! untuk Amerika Latin mengatakan:

The World Cup and the Olympic Games offer huge opportunities to leverage and show the potential of Twitter.

Piala dunia dan olimpiade menawarkan kesempatan besar untuk mempengaruhi dan menunjukkan potensi dari Twitter.

Jelas dalam hal ini, Twitter mengincar para pengiklan yang ingin mengiklankan produk-produk mereka melalui salah satu jejaring sosial terbesar di dunia saat ini.

Bagaimana dengan Indonesia? Rasanya apabila penyebaran infrastruktur internet sudah mulai merata di seluruh Indonesia, tak butuh waktu lama untuk membuat perusahaan-perusahaan raksasa internet lainnya membuka kantor di Indonesia.

 

Sumber gambar: Digital Trends

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.