Pantau Banjir Jakarta Lewat Google Maps

Banjir Jakarta Google Maps

Jika Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin mencari informasi seputar lokasi yang terkena banjir di Jakarta, ada dua cara untuk mencari informasi yang paling tepat dan paling mudah menggunakan internet. Mengenai hal yang satu ini, menggunakan search engine seperti Google, tidak akan banyak membantu Anda. Lalu bagaimana caranya?

1. Twitter

Melalui jejaring sosial seperti Twitter, Anda bisa mendapatkan informasi secara real-time dari orang-orang yang nge-tweet dan mem-foto lokasi banjir di lokasi sekitar mereka. Agar hasil pencarian Anda bisa lebih sesuai dengan hasil yang Anda inginkan, gunakan tips melakukan pencarian di Twitter.

2. Google Maps

Setelah sebelumnya Google Maps membantu masyarakat Amerika Serikat yang terkena badai Sandy melalui peta krisis badai Sandy, kini Anda bisa dengan mudah mencari lokasi banjir melalui Google Maps. Seperti diberitakan oleh detikinet, inilah peta lokasi banjir Jakarta di Google Maps.


View Lokasi Banjir Jakarta in a larger map

Titik-titik berwarna biru adalah area yang terkena banjir di Jakarta. Jika Anda mengeklik titik-titik biru tersebut, maka Anda akan menemui informasi kedalaman banjir hingga kondisi lalu lintas di area sekitar banjir.

Semoga kedua hal ini bisa membantu Anda untuk memantau banjir di Jakarta dan sekitarnya. Berhati-hatilah.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.