Anak Berumur 9 Tahun Mendapat Sertifikat Microsoft Technology Specialist

MCTS

Apakah Anda masih ingat apa yang ada dipikiran Anda ketika Anda berumur sembilan tahun? Menjadi pemain bola, astronot, atau mungkin menjadi artis? Apakah menjadi programmer, designer, atau developer pernah terlintas dipikiran Anda ketika Anda berumur segitu? Perkenalkan Pranav Kalyan, seorang anak berumur sembilan tahun yang akan membuat anak berumur sembilan tahun lainnya (termasuk saya pada saat itu) menjadi malu.

Pranav Kalyan adalah orang termuda yang mendapat Microsoft Certified Technology Specialist (MCTS). Ia adalah masih duduk di kelas 4 Willow Elementary School kota Agoura Hills, sebuah kota kecil di luar Los Angeles. Pada 12 Januari 2013 kemarin, Pranav baru saja melewati ujian MCTS dalam bidang ASP.NET Framework 3.5. Ya anak ini jelas lebih pintar daripada saya.

pranav

Times of India berbicara dengan Pranav dan ayahnya, Kalyan, melalui telepon. Kalyan, berasal dari Tamil Nadu, India. Ia memperkenalkan anaknya kepada komputer sejak Pranav berusia dua tahun. Kalyan mengatakan:

As a toddler, Pranav was more fascinated by computers than toys. He started writing small software programs at the age of six.

Sebagai balita, Pranav lebih terpesona oleh komputer daripada mainan. Dia mulai menulis program software kecil pada usia enam.

Kemudian Kalyan melanjutkan:

He is capable of solving problems in differential calculus and integral calculus. His efficiency in mathematics helped him write programs.

Dia mampu memecahkan masalah dalam kalkulus diferensial dan kalkulus integral. Efisiensi dalam matematika membantunya menulis program.

Awalnya Pranav mulai mempelajari HTML dasar, kemudian kita ia berhasil menguasainya. 18 bulan lalu, Pranav mulai mempersiapkan diri untuk mengambil sertifikasi MCTS. Dalam persiapannya, Pranav mengatakan:

I spend at least eight hours a day on computer programming during holidays.

Aku menghabiskan setidaknya delapan jam per hari untuk membuat program komputer selama liburan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah anak ini memang jenius atau ujian MCTS tergolong mudah?

 

Sumber gambar: VentureBeat, LaSalle Computer

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.