Samsung Galaxy SIII Mini Masuk Indonesia, Samsung Merajai 4 dari 5 Produk Android di Indonesia

Galaxy S3 - S3 Mini

Samsung Galaxy adalah sebuah fenomena baru, di mana gadget-gadget ini bisa dibilang merupakan gadget yang paling mendominasi Android setela baru-baru ini Samsung Galaxy seri S menembus penjualan 100 juta unit. Samsung Galaxy SIII Mini baru saja diluncurkan Oktober lalu, dan smartphone ‘adik’ dari Samsung Galaxy SIII ini baru sampai di Indonesia. Berapakah harga smartphone tersebut?

Seperti diberitakan oleh KompasTeknosmartphone dengan layar 4 inci, dengan resolusi 800×480, prosesor dual core 1GHz, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 5 megapiksel, NFC, GPS, Wifi, dan didukung oleh baterai dengan kapasitas 1.500 mAh ini masuk ke Indonesia dengan harga Rp 3,5 juta rupiah.

Wakil Presiden Samsung Mobile Bussiness, Andreas Rompis, mengatakan dalam acara peluncuran Samsung Galaxy SIII Mini di Jakarta:

Galaxy S III Mini ini turut didukung 500.000 apps, dari Samsung Apps; ditujukan untuk orang berjiwa muda dan terinspirasi dari Galaxy S III sebelumnya.

Samsung Galaxy SIII Mini ini akan tersedia di Indonesia dengan warna pebble blue dan white marble, rencananya akan mulai tersedia pada tanggal 19 dan 20 Januari mendatang serentak di 13 kota di Indonesia.

Dari pernyataan Andreas Rompis di atas sepertinya Samsung tengah berfokus mengembangkan ‘App Store’ versi mereka sendiri, terbukti bahwa mereka lebih memfokuskan untuk mempromosikan Samsung Apps. Apakah ini salah satu langkah Samsung agar tidak terlalu bergantung pada Android dan Google selain sebelumnya juga menyatakan bahwa Samsung siap merilis smartphone dengan sistem operasi Tizen.

Selain itu, Andreas Rompis juga mengatakan dalam kesempatan yang sama:

Di pasar Android Indonesia, Samsung memiliki pangsa sebesar 80 persen. Dari 5 pengguna Android, 4 di antaranya memakai produk Samsung.

Ia tak sembarangan bicara, karena data tersebut ia dapatkan dari lembaga riset GFK pada november 2012.

Anda tertarik memiliki Samsung Galaxy SIII Mini?

 

Sumber gambar: Extreme Tech

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.