Maret-April 2013, Sony Xperia Z dan ZL Masuk Indonesia

Sony Xperia Z

Setelah diperkenalkan pada acara CES 2013 yang baru-baru ini diselenggarakan, Sony Xperia Z menarik perhatian banyak kalangan yang membuatnya memenangkan 10 penghargaan di acara tersebut. Kapan masyarakat Indonesia bisa mulai menikmati smartphone terbaru buatan Sony yang tahan air ini?

Dalam acara peluncuran Sony Xperia Z di Singapura, Sony Mobile Communications mengatakan bahwa kedua smartphone terbaru Sony, Sony Xperia Z dan Sony Xperia ZL akan masuk ke Indonesia. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari KompasTeknoHead of Marketing South East Asia dari Sony Mobile, Ola Lilja Molen, mengatakan:

Ini tergantung kelancaran proses impor dan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Molen memprediksi bahwa kedua smartphone ini akan masuk antara akhir bulan Maret sampai dengan awal bulan April tahun ini.

Tidak seperti Apple yang biasanya membuat masyarakat Indonesia harus menunggu sekitar enam bulan untuk bisa membeli produk terbaru mereka secara resmi di Indonesia dari sejak tanggal peluncuran, brand-brand lain seperti Samsung, LG, dan Sony sudah menggangap Indonesia sebagai salah satu pasar utama dan tidak mau berlama-lama untuk segera memasukkan produk-produk mereka ke Indonesia.

Mengenai harga, Molen juga belum bisa menentukan harga jual kedua smartphone tersebut di Indonesia. Tetapi seharusnya harga kedua smartphone tersebut tidak berbeda jauh dengan di luar negeri, seperti harga Sony Xperia Z di Jerman sekitar Rp 7,8 juta rupiah.

Harga Sony Xperia Z tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan Sony Xperia ZL mengingat desain, spesifikasi, dan kemampuan yang berbeda antara kedua smartphone ini. Sony Xperia Z juga sudah mendapat sertifikat ketahanan IP55 dan IP77 sehingga smartphone ini bisa dibawa masuk ke dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit.

Anda tertarik memiliki salah satu dari kedua smartphone ini?

 

Sumber gambar: Sony Xperia Z via YouTube

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.