Update Terbaru Mengenai iPhone Murah, Pernyataan “Apple Tidak Akan Memproduksi iPhone Murah” Dihapus

iPhone

Anda masih ingat mengenai iPhone murah yang dirumorkan beberapa waktu lalu? Beberapa hari kemudian Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing, mengatakan kepada sebuah koran lokal, Shanghai Evening News bahwa Apple tidak akan memproduksi iPhone murah. Namun nampaknya terjadi kesalahpahaman (missquoted), narasumber tiba-tiba menarik berita mereka dan menggantinya dengan update terbaru mengenai hal ini.

Seperti diberitakan oleh Reuters, berita revisi dikeluarkan setelah Shanghai Evening News mengganti berita mereka sebelumnya yang terdapat kesalahan mengenai iPhone murah yang tidak akan diproduksi Apple. Dalam berita terbaru yang dirilis tersebut, Shanghai Evening News menghapus konten yang berkaitan dengan iPhone murah, tetapi tetap menyebutkan “cheaper, low-end product“. Mereka juga mengubah judul berita mereka dari:

Apple will not push a cheaper smartphone for the sake of market share.

Apple tidak akan mendorong smartphone yang lebih murah demi menguasai pangsa pasar.

menjadi:

Apple wants to provide the best products, will not blindly pursue market share.

Apple akan menyediakan produk-produk terbaik, tidak akan menutup mata untuk mengejar pangsa pasar.

Apple mengkonfirmasikan bahwa wawancara tersebut benar terjadi, dan mereka segera minta koran asal Cina tersebut untuk mengubah berita yang mereka keluarkan sebelumnya. Apple juga tidak memberikan komentar lebih lanjut dan menolak untuk memberikan transkrip wawancara. Sehingga tidak jelas apakah pernyataan pada berita sebelumnya, adalah pernyataan dari Phil Schiller atau bukan. Kutipan kalimat terbaru dari Phil Schiller dalam wawancara tersebut adalah:

Apple has always focused on providing the best products for its consumers, we’ve never blindly chased market share.

Apple selalu fokus untuk menyediakan produk-produk terbaik kepada para kosnumen, kami tidak pernah menutup mata untuk mengejar pangsa pasar.

Satu hal yang menarik adalah sebelum-sebelumnya Apple tidak pernah merespon terhadap rumor yang beredar sebelum produk-produk terbaru Apple benar-benar diluncurkan. Tetapi kali ini Apple meresponnya, meskipun tujuan utamanya bukan untuk merespon mengenai rumor tetapi mengenai kesalahan berita yang telah terjadi.

Dengan demikian, itu artinya harapan akan munculnya iPhone murah pada tahun ini, sama seperti iPad dan iPad mini yang terjadi tahun lalu. Apakah Anda berharap Apple akan meluncurkan iPhone yang lebih murah tahun ini?

 

Sumber gambar: BGR

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.