Pengguna Aktif Instagram Turun 50%

instagram featured

Instagram yang begitu populer tahun lalu diiringi dengan jumlah penggunanya yang aktif setiap hari. Namun, setelah adanya update kebijakan baru dari Instagram, jumlah pengguna aktif Instagram lama kelamaan menjadi turun.

Ada perbedaan besar saat tanggal 17 Desember lalu Instagram sebelum mengeluarkan update terms dengan tanggal 18 Desember setelah mengeluarkan update terms. Menurut laporan TechRadar, tanggal 17 Desember, Instagram masih memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 16,35 juta setiap harinya. Namun, saat tanggal 18 Desember saat kebijakan baru yang sempat menghebohkan pengguna Instagram lalu itu, penggunaannya langsung menurun drastis hingga 5,2 juta pengguna.

Setelah akhirnya mendapatkan kepastian dan perubahan kebijakan baru oleh Instagram, mulai tanggal 19 Desember, pengguna aktif Instagram mulai menanjak kembali hingga mencapai 15,88 juta pengguna. Namun, selama bulan Desember hingga Januari awal tahun ini, pengguna aktif Instagram terus naik turun.

Hingga terakhir data diambil pada tanggal 12 Januari lalu, total pengguna aktif Instagram menurun jauh hingga 7,81 juta. Angka tersebut menunjukkan hampir 50% lebih pengguna aktif Instagram menurun.

Namun, salah seorang juru bicara Instagram saat menanggapi hal ini adalah :

“This data is inaccurate. We continue to see strong and steady growth in both registered and active users of Instagram.”

“Data ini tidak akurat. Kami akan melanjutkan untuk melihat perubahan yang kuat dan stabil untuk pengguna yang aktif dan sudah terdaftar di Instagram.”

Jadi, apakah kalian termasuk salah satunya yang mulai mengurangi penggunaan Instagram?

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.