Foto Flickr Kini Muncul Dalam Hasil Pencarian Gambar Yahoo

Flickr

Flickr membuat sebuah penambahan fitur baru dalam rangka memperkuat search engine-nya untuk menyaingi Google. Yahoo search, sebuah layanan search engine dari Yahoo kini menampilkan foto-foto Flickr dalam hasil pencarian gambarnya.

Yahoo mengumumkan melalui blognya, mulai dari 10 Januari kemarin Yahoo menampilkan foto-foto Flickr yang bisa digunakan kembali (dengan syarat dan ketentuan) pada hasil pencarian gambar dari Yahoo search. Sebaiknya Anda memahami syarat dan ketentuan dari Flickr terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan kembali foto-foto dan gambar-gambar yang ada.

Dengan menawarkan layanan ini, rasanya search engine Yahoo unggul 1 langkah dibanding Google atau Bing, terutama dalam mencari gambar atau foto.

Bagaimana mendapatkan gambar dan foto yang bisa Anda gunakan kembali? Caranya mudah:

  • Masuk ke halaman Yahoo search bagian images atau gambar,
  • Masukkan keyword atau kata kunci yang ingin Anda gunakan,
  • Pilih filter Labeled for Reuse

Labeled for Reuse

dengan demikian Anda akan mendapatkan gambar-gambar beresolusi tinggi yang dapat Anda gunakan kembali.

Tetapi nampaknya fitur, yang satu ini belum diaktifkan untuk Yahoo search Indonesia, karena baru saja saya coba (14 Januari 2013) belum ada filter Labeled for Reuse” atau sejenisnya seperti yang dijelaskan di atas.

Yahoo Images Search Indonesia

Nampaknya para pengguna Yahoo Indonesia masih harus bersabar dan menunggu kebijakan ini dapat digunakan di Indonesia.

 

Sumber gambar: Yahoo Search Blog, Digital Trends

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.