BlackBerry 10 Mendapatkan 15.000 Aplikasi Baru dalam Dua Hari

BlackBerry 10

Kabar baik bagi Anda yang ragu mencicipi BlackBerry 10 karena takut aplikasinya terbatas. Program Port-a-Thon yang diadakan RIM berhasil menarik 15.000 aplikasi ke platform BB10 dalam waktu kurang dari dua hari!

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, BlackBerry 10, sistem operasi terbaru dari RIM, akan diluncurkan pada akhir bulan Januari 2013 ini. Dan dengan keadaan pasar yang seperti ini, BlackBerry harus siap untuk bertarung sengit dengan Android dan iPhone yang saat ini sedang menguasai pasar smartphone dunia.

Untuk itu, RIM berusaha menarik minat para pengembang aplikasi Android untuk memasukkan aplikasi Android buatan mereka ke platform BlackBerry 10, dan memberikan $100 (sekitar Rp 950.000) sebagai insentif.

Hasilnya: 15.000 aplikasi dalam 37,5 jam.

Selain insentif tersebut, RIM juga akan memberikan sebuah BlackBerry 10 Dev Alpha kepada 200 orang pertama yang mengirimkan lima sampai sepuluh aplikasi milik mereka.

Terlihat di sini RIM sangat berjuang mati-matian untuk memastikan BlackBerry 10 dapat sukses di pasaran. Mari kita tunggu saja kehadiran BlackBerry 10 yang tidak akan lama lagi!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.