Asus Meluncurkan Asus MeMo Pad 7 dengan Android Jelly Bean

Asus MeMo Pad 7

Setelah baru-baru ini meluncurkan Nexus Qube, kini Asus baru saja meluncurkan tablet Android terbarunya dengan ukuran layar 7 inci, yaitu Asus MeMo Pad 7. Tablet dengan ukuran layar 7 inci ini akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Ini adalah sebuah tablet yang ditargetkan untuk kelas menengah ke bawah.

Seperti diberitakan oleh TechnoBuffalotablet ini akan berukuran 7 inci dengan resolusi layar 1024 x 768 pixel, prosesor, 1 GHz, RAM sebesar 1GB, dengan dua pilihan ukuran kapasitas 8GB dan 16GB, serta tambahan 5GB Asus WebStorage.

Anehnya, Asus tidak memanfaatkan acara CES 2013 untuk memamerkan tablet ini. Nantinya tablet ini akan dijual melalui Asus dan retail partner. Dan tampaknya tidak semua negara akan dapat membeli tablet ini. Asus MeMo Pad 7 mulai dijual akhir bulan ini di Amerika Serikat dengan pilihan warna putih, abu-abu, dan pink.

Rencananya Asus MeMo Pad 7 akan dijual dengan harga $149 untuk kapasitas 8GB, sedangkan untuk 16GB belum ada keterangan lebih lanjut. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan Nexus 7 dan spesifikasi yang mirip, apakah artinya Asus berencana untuk menyaingi produknya sendiri yang merupakan hasil kerjasama dengan Google?

 

Sumber gambar: TechnoBuffalo

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.