Apple Mengurangi Pesanan Komponen iPhone 5

iPhone 5

Kita jarang mendengar tentang angka penjualan iPhone 5 sejak pertama kali diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Menurut sebuah laporan dari Wall Street Journal, permintaan terhadap iPhone 5 tidak maksimal, sampai-sampai Apple harus mengurangi pesanan komponen terhadap iPhone 5.

Memang sejak awal, penjualan iPhone 5 walaupun termasuk gemilang, tetapi masih di bawah ekspektasi para analis.

Dan kini Wall Street Journal melaporkan bahwa pesanan Apple terhadap layar iPhone 5 pada bulan Kuartal pertama tahun 2013 ini dipotong sampai hampir setengahnya.

Laporan lain dari Nikkei menyebutkan bahwa pembuat layar iPhone 5, Sharp dan Japan Display, mendapati pesanan Apple terhadap layar iPhone 5 dipotong menjadi setengah pada kuartal pertama tahun 2013. Menurut laporan dari Nikkei, Apple memprediksi bahwa mereka akan menggunakan 65 juta layar dari kedua perusahaan tersebut, tetapi angka tersebut dikurangi akibat “respon penjualan global iPhone 5 yang lebih rendah.”

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.