Samsung Memamerkan Layar Fleksibel di CES 2013

YOUM

Di CES 2013 yang baru saja berlalu, Samsung memamerkan teknologi layar mereka yaitu layar OLED berwujud fleksibel yang diberi nama YOUM. Seperti apakah bentuknya? Mari lihat demonstrasinya di video yang baru saja di-upload oleh Samsung!

Di video berdurasi hampir lima menit ini, Samsung menjelaskan apa itu YOUM dan bagaimana contoh penerapannya di gadget sehari-hari. Pertama-tama mereka memamerkan betapa tipisnya layar YOUM, dan bagaimana layar tersebut dapat dengan mudah ditekuk-tekuk tanpa merusaknya.

Oke, jadi layar YOUM bisa ditekuk-tekuk. Lalu untuk apa kegunaannya?

Menurut Samsung, dengan layar yang bisa ditekuk-tekuk, para vendor dapat mulai membuat gadget yang memiliki layar pinggir melengkung keluar, sehingga menyisakan sedikit layar di bagian luarnya. Nah, nantinya layar yang menghadap ke luar itu dapat digunakan untuk sistem notifikasi, sehingga pengguna tidak usah membuka cover smartphone mereka untuk melihat notifikasi. Konsep yang menarik!

Selain itu, menurut Samsung, teknologi layar ini memungkinkan para vendor untuk membuat tablet yang dapat dilipat, dan menjadi sebuah smartphone.

Kira-kira kapan ya konsep-konsep tersebut akan diwujudkan ke dunia nyata?

Mari kita lihat video lengkapnya di bawah ini.

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.