Di Balik Layar Pembuatan “The Avengers”

The Avengers

The Avengers bisa dibilang merupakan satu dari 10 film terbaik di tahun 2012 yang lalu. Film yang berisi jagoan-jagoan dari komik Marvel, seperti Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Hawkeye, dan Black Widow ini memang memiliki efek yang luar biasa. Namun tahukah Anda, kalau kota New York yang menjadi latar belakang pertarungan terakhir mereka hampir seluruhnya dibuat dengan menggunakan komputer? Mari lihat behind the scene
nya!

Untuk merayakan penominasian Oscar mereka, ILMVisualFX merilis sebuah video yang menampilkan beberapa efek yang digunakan di film “The Avengers”. Video berdurasi hampir lima menit ini menampilkan bagaimana ILMVisualFX membuat berbagai macam efek dan gambar tiga dimensi seperti kota New York sebagai latar belakang, dan juga animasi pakaian Iron Man dan juga Hulk.

Di kolom komentar, ILMVisualFX menjelaskan bahwa mereka menggunakan aplikasi Autodesk Maya untuk membuat animasi-animasi di dalam film tersebut. Kota New York di film The Avengers hampir seluruhnya dibuat dengan menggunakan komputer, tetapi menggunakan 1.800 foto panorama dari gedung-gedung di kota New York asli, sehingga terlihat sangat mirip dengan keadaan aslinya.

Mari kita lihat videonya di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.