Google Maps Sudah Bisa Diakses Kembali dari Windows Phone

Jessica Alba Windows Phone 8

Setelah sempat terjadi perselisihan antara Google dan Microsoft beberapa hari yang lalu yang menyebabkan pengguna Windows Phone tidak bisa mengakses Google Maps dari web browser di smartphone mereka, kini sepertinya permasalahan antara Google dan Microsoft sudah selesai dan pengguna Windows Phone sudah bisa mengakses kembali Google Maps dari smartphone mereka.

Awal mula permasalahan ini ketika tiba-tiba pengguna Windows Phone yang tidak bisa mengakses Google Maps dari web browser mereka, ketika para pengguna membuka website Google Maps, para pengguna langsung di-redirect ke halaman utama Google. Kemudian Google mengatakan bahwa Internet Explorer di Windows Phone tidak menggunakan WebKit. Kemudian Microsoft merespon balik hal tersebut dengan mengatakan bahwa pernyataan Google tidak benar, Internet Explorer di Windows Phone menggunakan teknologi yang sama dengan Internet Explorer di Windows 8.

Memang sedikit terjadi kerancuan, dimana sebelumnya para pengguna Windows Phone tidak pernah kesulitan untuk mengakses Google Maps dari web browser mereka, seakan-akan pernyataan dari Google hanya untuk menutupi suatu hal tertentu yang mereka sembunyikan.

Sepertinya, masalah tersebut kini telah selesai. TheVerge telah melakukan percobaan untuk membuka Google Maps dari Windows Phone dan sekarang sudah kembali normal.

Seharusnya Microsoft dan Google bisa menyelesaikan permasalahan mereka di belakang tanpa harus mengakibatkan kerugian kepada para pengguna. Semoga permasalahan seperti ini yang mengakibatkan kerugian bagi para pengguna tidak lagi terjadi.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.