Bluestacks Akan Segera Hadir di TV

BlueStacks

Di event CES 2013 yang baru saja berlalu, BlueStacks memamerkan teknologi terbaru mereka yang memungkinkan Anda untuk bermain game Android di televisi, dengan memanfaatkan smartphone Anda sebagai controller-nya.

Produk tersebut ditunjukkan oleh BlueStacks di sebuah sesi mengenai masa depan dunia game. Produk yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan tersebut didemonstrasikan di tengah-tengah sesi, menunjukkan bahwa para pengguna akan dapat melakukan pairing smartphone Android mereka dengan PC, Mac, ataupun TV untuk dapat memainkan game Android.

Kemudian smartphone tersebut pun akan menjadi controller-nya, sehingga fitur-fitur seperti accelerometer maupun gyro yang ada di smartphone pun dapat dimanfaatkan untuk mengontrol game yang ada.

Pendek kata, mekanismenya seperti Wii U, tetapi menggunakan smartphone Android.

Rosen Sharma, CEO dari BlueStacks mengatakan kepada CNET:

“Our vision is to deeply integrate the phone across all of your devices big and small”

“Visi kami adalah mengintegrasikan ponsel Anda ke seluruh perangkat Anda, baik besar maupun kecil.”

Kabarnya produk ini masih dalam tahap pre-alpha dan masih perlu waktu beberapa bulan sebelum dapat diluncurkan ke para pengguna.

Produk ini dapat menjadi kategori baru dalam gaming di TV. Bayangkan Anda dapat bermain game di dua layar sekaligus, di layar TV dan di layar smartphone ataupun tablet Anda, menghasilkan sebuah pengalaman bermain yang baru dan unik di rumah.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.