Apple: Kami Tidak Akan Merilis iPhone Murah

Pasar smartphone kelas menengah merupakan pangsa pasar yang potensial untuk membuat Apple meraup semakin banyak keuntungan. Setelah sebelumnya banyak dirumorkan mengenai kehadiran iPhone murah, Apple akhirnya merespon dengan membantah kebenaran rumor tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh Shanghai Evening News dan TNW, dalam sebuah wawancara resmi antara Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing dengan sebuah koran asal Cina mengatakan hal tersebut. Phil dengan tegas mengatakan bahwa iPhone murah tidak akan menjadi produk yang akan datang dari Apple.

Phil mengatakan dalam interview tersebut:

Every product that Apple creates, we consider using only the best technology available.

Setiap produk yang diciptakan Apple, kami hanya mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi terbaik yang tersedia.

Ia menambahkan:

This includes the production pipeline, the Retina display, the unibody design, to provide the best product to the market.

Ini termasuk production pipeline, retina display, desain unibody, untuk memberikan produk terbaik ke pasar.

Sebelumnya telah dirumorkan bahwa iPhone dengan versi murah akan muncul tahun ini, namun tentu saja dengan harga yang lebih murah maka spesifikasi iPhone tersebut tentu akan lebih rendah. Hal ini serupa dengan iPad dan iPad mini, dimana iPad mini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dan terbatas dibanding iPad. Tetapi di sisi lain, jika Apple memang benar-benar ingin menjual iPhone murah, maka Apple seharusnya tidak akan menjual lagi iPhone 4 dan iPhone 4S di pasaran. Jadi dapat disimpulkan bahwa iPhone 4 dan iPhone 4S sebenarnya sudah merupakan iPhone murah.

Phil juga mengatakan:

Despite the popularity of cheap smartphones, this will never be the future of Apple’s products. In fact, although Apple’s market share of smartphones is just about 20%, we own the 75% of the profit.

Meski smartphone murah sangat popular, ini tidak akan menjadi masa depan produk-produk Apple. Bahkan, meskipun pangsa pasar smartphone Apple hanya sekitar 20%, kita memiliki 75% dari keuntungan.

pernyataan terakhir menjelaskan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk membuat iPhone versi murah. Tetapi kira-kira kenapa iPad versi murah dibuat ya?

Apple juga dirumorkan tengah mengembangkan iPhone dan iOS generasi selanjutnya, dan satu hal yang menarik adalah iPhone yang selama ini terkenal hanya dengan dua pilihan warna hitam dan putih, pada versi yang akan datang akan memiliki warna yang lebih bervariasi. Apakah benar demikian? Kita hanya dapat menunggu waktu peluncuran iPhone generasi selanjutnya kira-kira menjelang akhir tahun ini.

Bagaimana menurut Anda?

 

Update:

Update Terbaru Mengenai iPhone Murah, Pernyataan “Apple Tidak Akan Memproduksi iPhone Murah” Dihapus.

 

Sumber gambar: TheVerge

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.