Ubuntu Akan Tersedia untuk Galaxy Nexus Mulai Bulan Depan

Ubuntu

Kabar baik bagi para pemilik Galaxy Nexus yang ingin berpetualang ke sistem operasi Ubuntu. Canonical, perusahaan di balik sistem operasi Ubuntu, mengumumkan bahwa Ubuntu akan dapat digunakan di smartphone Galaxy Nexus.

Kemarin seorang engineer dari Canonical, Alan Pope, memberitahu OMG Ubuntu bahwa Canonical akan segera merilis file image Ubuntu yang akan dapat diinstal di Galaxy Nexus pada bulan Februari yang akan datang.

Ubuntu Phone

Ubuntu untuk smartphone baru saja diperkenalkan minggu lalu. Ubuntu untuk smartphone memiliki tujuan untuk mengubah smartphone Anda menjalankan sistem operasi PC secara utuh, bukan hanya sistem operasi mobile.

Dikabarkan juga bahwa Canonical telah merancang Ubuntu untuk dapat bekerja dengan driver maupun kernel dari Android, sehingga kemungkinan perangkat-perangkat yang sekarang dapat menggunakan Android, nantinya akan dapat menggunakan sistem operasi Ubuntu.

Meskipun begitu, sistem operasi Ubuntu yang akan dirilis ini masih dalam pengembangan, jadi mungkin akan ada beberapa fitur yang belum tersedia.

Bagaimana para pemilik Galaxy Nexus, mau mencoba sistem operasi Ubuntu dari Canonical ini?

 

Gambar: OMG! Ubuntu!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.