Ubah Game Boy Lama Jadi Game Boy Android

gameboy android photo

Masih ingat dengan Game Boy? Mainan kala dulu dengan berbagai macam tombol sebelum ada mainan layar sentuh seperti sekarang ini. Jika kalian sudah bosan bermain dengan gadget layar sentuh, terutama gadget Android, simak cara mengubah Game Boy lama kalian menjadi Game Goy Android di bawah ini.

Adakah dari kalian yang pernah bosan bermain dengan gadget layar sentuh? Terkadang susah untuk memainkan beberapa game yang perlu tombol, bukan? Jika kalian masih simpan Game Boy lama, jangan dibuang dulu. Game Boy lama bisa disulap menjadi Game Boy Android baru milik kalian.

Seorang gamer, Chad Boughton telah mengubah handphone Galaxy Nexus miliknya menjadi Game Boy Android. Dengan keberanian, Chad menggunakan Wii Remote, casing dan tombol Game Boy, serta aplikasi dari Play Store ( Wii Controller IME ). Kabel-kabel dari Wii Remote kemudian disambung ke Game Boy. Setelah itu, cara kerjanya menggunakan koneksi bluetooth antara Wii Remote dan Wii Controller IME.

gameboy android

Untuk instruksi dan foto-foto lengkap, bisa dilihat di halaman Instructables. Berikut video cara pengubahan Game Boy lama menjadi Game Boy Android.

 

Sumber Gambar : Endgadget & Instructables

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.