Nokia Berhasil Menjual 4,4 Juta Lumia di Akhir Tahun 2012

nokia lumia 800

Siapa bilang Nokia masih menjadi yang terbelakang dan tertinggal di dunia teknologi sekarang ini? Baru-baru ini Nokia merilis berita bahagia, bahwa Windows Phone andalan Nokia, yaitu Lumia berhasil terjual dengan angka yang cukup menarik.

Menurut berita yang dirilis langsung oleh Nokia, di 3 bulan akhir tahun 2012 lalu ( Oktober, November, dan Desember ), penjualan gadget pintar dari Nokia mencapai 1.2 milyar Euro atau setara dengan $1.57 milyar, disertai dengan total penjualan sebanyak 6,6 juta unit. Hasil penjualan yang sangat memuaskan untuk Nokia.

Dari total penjualan sebanyak 6,6 juta unit tersebut, 4,4 juta unit di antaranya adalah Lumia. Ini berarti, Nokia berhasil menjual lebih banyak Lumia dibandingkan bulan Agustus dan September lalu yang hanya 2,9 juta unit saja.

Secara keseluruhan, jumlah smartphone dari Nokia yang terjual di 3 bulan akhir tahun lalu adalah 15,9 juta unit. Di antaranya adalah 9,3 juta unit smartphone Asha full touch, 4,4 juta unit smartphone Lumia, dan 2,2 juta unit smartphone Symbian.

Nokia juga mengatakan bahwa Nokia Siemens Network tidak menyangka akan mendapatkan hal yang tidak terduga dari smartphone Nokia yang telah terjual. Berikut kutipan dari CEO Nokia, Stephen Elop, menanggapi hal ini :

“We are pleased that Q4 2012 was a solid quarter where we exceeded expectations and delivered underlying profitability in Devices & Services and record underlying profitability in Nokia Siemens Networks. We focused on our priorities and as a result we sold a total of 14 million Asha smartphones and Lumia smartphones while managing our costs efficiently, and Nokia Siemens Networks delivered yet another very good quarter.”

“Kami sangat senang bahwa Kuarter Keempat 2012 adalah kuarter paling kuat di mana kami bisa melebihi harapan dan menyampaikan keuntungan dasar di bagian Devices & Services dan mencatat keuntungan dasar di Nokia Siemens Networks. Kami berfokus di prioritas utama dan sebagai hasilnya kami berhasil menjual 14 juta smartphone Asha dan Lumia sambil mengatur biaya secara efisien, dan Nokia Siemens Networks berhasil mencapai kuarter yang sangat baik.”

 

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.