Kamera Android dengan Lensa Interchangeable dari Polaroid

Polaroid Android

Mencari kamera yang dapat sekaligus digunakan untuk memainkan video di YouTube dan Instagram? Polaroid baru saja memperkenalkan kamera berbasis Android terbaru keluaran mereka. Yang menarik adalah, lensa yang digunakan oleh kamera ini dapat diganti dengan lensa lain yang kompatibel!

Mungkin sudah banyak dari Anda yang mengetahui Galaxy Camera, kamera berbasis Android dari Samsung yang dijual di Indonesia mulai awal bulan lalu. Kamera tersebut memang keren, tapi ada satu yang kurang: lensanya tidak dapat diganti karena menempel dengan badan kamera. Kelihatannya Polaroid melihat hal tersebut, dan langsung berusaha “memperbaikinya” dengan iM1835, kamera berbasis Android dengan lensa yang dapat diganti-ganti.

Di balik layar, kamera ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jellybean yang memungkinkan pemiliknya untuk menggunakan kamera ini layaknya sebuah smartphone Android, seperti untuk browsing, bermain game, sampai mengakses sosial media.

Kamera ini dikabarkan akan dijual dengan harga $349 (Sekitar Rp 3.4 juta) pada kuartal kedua tahun ini, dan akan menjadi penantang Galaxy Camera di pasar kamera Android yang sampai sekarang masih belum banyak pemainnya.

Spesifikasi dari kamera ini, seperti yang dilansir oleh Phandroid:

  • Sistem operasi Android 4.1 Jellybean
  • 10-33mm optical zoom lens
  • Layar sentuh capacitive berukuran 3,5 inci
  • Blink detection
  • Auto face exposure
  • Pop-up flash
  • 1080p HD video
  • HDMI out

Apakah ini berarti di masa yang akan datang akan semakin banyak kamera yang menggunakan sistem operasi Android (ataupun sistem operasi pintar lainnya)? Kita lihat saja!

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.